[Bookstore] Togamas, Yogyakarta, Indonesia

Menjelang berakhirnya tahun 2014 lalu, saya mendapat tugas menjaga booth Kemenkeu di acara Festival Anti Korupsi di Universitas Gajah Mada, Yogyakarta. Saya pergi bersama seorang teman dan menginap di Novotel. Suatu kebetulan, ternyata letaknya dekat dengan toko buku diskon yang terkenal, Togamas. Malam itu sepulang makan, saya pamit mampir dulu.

Suasana ramai di dalam toko buku. Saya langsung mengarahkan pencarian ke buku-buku non fiksi. Namun ada juga buku novel yang saya ingat-ingat judulnya untuk menjadi perburuan saya malam itu. Itu kali pertama saya ke Togamas namun saya telah sering mendengarnya sebagai tempat yang menjual buku diskon. Isinya sangat lengkap, tidak hanya buku fiksi dan non fiksi, namun juga buku pelajaran sekolah, referensi mahasiswa, serta perlengkapan alat tulis. 

Saya memperoleh buku yang saya cari dan sebuah buku non fiksi yang menarik perhatian saya. Ditulis oleh seorang guru SMA De Britto Yogyakarta yang juga rajin menghasilkan karya literasi. Buku itu memang saya niatkan untuk belajar membuat resensi untuk dikirimkan ke media. Bersama grup Penulis Tangguh, kami memiliki jadwal kelas untuk membuat resensi buku. Resensi perdana saya pun dimuat di harian Koran Jakarta seperti saya tuliskan di sini. Ini yang saya namakan travelling yang menghasilkan.

Hari makin malam namun toko tidak memperlihatkan tanda-tanda akan sepi, justru makin ramai. Karena keesokan harinya masih harus bertugas, saya pun beranjak pergi. Kafe di sisi toko luput dari persinggahan. Namun saya menyempatkan diri memanfaatkan jasa sampul buku gratis yang ditawarkan Togamas.      

Dari hasil pencarian saya di internet, toko buku Togamas berasal dari Malang yang lalu mengembangkan diri hingga Surabaya, Jember, Semarang dan Yogyakarta. Pendiri Togamas sendiri memang memiliki misi untuk mendirikan bisnis yang mendukung kegiatan kampus. Berdirilah Togamas yang menawarkan diskon untuk setiap pembelian buku. 

Kunjungi website Togamas di sini.      

Toko buku lainnya:
House of Prose, Dubai.
Times Travel, Changi, Singapura.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar